Penghitungan Pembagian Harta Warisan/Ilmu Faraid


Menghitung Pembagian Harta Warisan

Abu Hurairoh, bahwa Nabi saw bersabda: “Pelajarilah Faroidh dan ajarkanlah kepada manusia, karena Faroidh adalah separuh dari ilmu dan akan dilupakan. Faroidhlah ilmu yang pertama kali dicabut dari umatku”. (HR Ibnu Majah dan Ad-Daroquthni). Sinyalemen hadits diatas mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari, dimana tidak sedikit orang-orang yang padahal mengaku dirinya muslim, namun tatkala hendak membagikan waris, tiba-tiba mereka mengingkari syariah dan menuntut aturan jahiliyah. Naudzubillah, semoga kita terhindari dari sikap semacam itu.

Namun dijaman yang serba maju ini, kita seakan lupa akan hukum dalam pembagian harta warisan dan tak jarang terjadi keributan dalam pembagian harta warisan ini hingga melibatkan pihak ke-3 seperti Polisi, Pengacara, dan lain2 yang bisa membantu.

Itu semua karena apa..???
Semua karena kita tidak tau cara perhitungan yang adil dalam pembagian harta warisan tersebut.

Software Faraidh yang dibuat oleh Agung Yulianto sangat mudah digunakan, untuk mengetahui hasil perhitungan waris sesuai dengan syariat Islam, secara cepat, tepat dan mudah. Perhitungan waris ini disusun berdasarkan kitab fiqih Fiqhus Sunnah karya syaikh Sayyid Sabiq. Untuk download software-nya klik di sini

Outsource: ujie-caprone.blogspot.com

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s