Belajar Microsoft Office 2007


Microsoft Office Word 2007 merupakan program aplikasi pengolah kata (word processor) yang yang biasa digunakan untuk membuat laporan, dokumen berbentuk surat, brosur, table, dan masih banyak lagi dukumen-dokumen lain yang biasa dibuat dengan menggunakan Microsoft Office Word. Microsoft Office Word 2007 merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang mengalami banyak perubahan dan perbaikan, sehingga lebih fleksibel digunakan di masa kini. Microsof Office Word juga menyediakan fasilitas penuh terhadap apa yang kita perlukan. Dengan fasilitasnya yang lengkap lengkap ini telah menghantarkan Microsoft Office Word 2007 sebagai program aplikasi pengolah kata yang mutakhir saat ini. Berbeda dari versi sebelumnya seperti seperti Word 2000, XP dan 2003, Word 2007 tidak lagi menyediakan menu bar dengan pull downnya beserta toolbar-toolbar seperti formating, standar dan drawing, tetapi terdiri dari beberapa tab (lihat gambar 1.2) yang terdiri dari beberapa grup yang masing-masing grup terdiri dari beberapa perintah singkat/icon.

Sebelum memulai aplikasi Microsoft Office Word 2007 pastikan anda telah meng-Install-nya dikomputer anda, jika anda belum mempunyai software ini adna dapat beli ditoko-toko komputer yang telah menyediakan berbagai aplikasi atau software khususnya Microsoft Office Word 2007 atau anda juga dapat membajak aplikasi ini tapi awas hati-hati karena software ini berlisensi lebih baik anda beli software yang asli/berlisensi dari microsoft, jangan budayakan membajak software milik orang lain harus ijin ya…..tapi bagaimana kalo aplikasi ini dibuat untuk kebaikan demi kepentingan umum…..?

Berikut merupakan langkah-langkah dalam menjalankan Microsoft Office Word 2007.

  • Memulai Aplikasi Microsoft Office Word 2007

Untuk membuka microsoft word silahkan anda klik :

  1. Menu Start di Taskbar
  2. Pilih menu All Program kemudian arahkan pointer ke Microsoft Office dan klik Microsoft Office Word 2007. Seperti gambar berikut ini:

  1. Atau anda juga dapat secara langsung membuka Microsoft Office Word 2007 dengan mengklik Shortcut seperti gambar berikut:

  • Berikut tampilan Microsoft Office Word 2007

  • Membuat Dokument Baru

Cara membuat dokumen baru:

Jika kita baru memulai mengoperasikan Microsoft Word, biasanya akan langsung ditampilkan dokumen kosong yang siap untuk ditulisi. Namun, jika komputer tidak secara otomatis menyediakan dokumen kosong, cara berikut ini bisa menjadi alternatif dalam membuat dokumen baru.

1)       Klik di keyboard (Alt + F) kemudian pilih New maka akan tampil seperti gambar berikut:

2)       Anda pilih blank documen

3)       Dan anda siap untuk memulai kerja dengan microsoft office 2007.

  • Yang terkhir dan lumayan lengkap anda dapat mendowloadnya di sini.
  • Ma’af saya tidak dapat menampilakan semua tulisan disini, karena terlalu panjang, untuk yang lebih lengkap silahkan ebook-nya anda download disini.

Outsource: saepuloh, ilmukomputer.com


About these ads

2 responses to “Belajar Microsoft Office 2007

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s